h1

Modifikasi Pintu Belakang Grand Vitara

Agustus 21, 2007

Walau penampilannya sudah sempurna, Grand Vitara ternyata punya beberapa celah untuk dimodifikasi. Salah satunya masalah lekuk pintu belakang yang membentuk ban cadangan. Bentuknya aneh kalau ban serep enggak dipasang. Tapi, beberapa pemilik Vitara punya solusinya.

Yaitu, penambahan panel bodi dengan teknik kondom pada pintu belakang diyakini jadi jawaban. Caranya, bodi tambahan dari fiberglass dibentuk rata dan datar namun agak menggembung. Kemudian bodi fiberglass ini ditempel pada pintu belakang dengan bantuan lem sealant.

Hasilnya jadi seperti ini, seakan-akan pintunya diketok dari arah dalam sehingga berubah menjadi tampang datar. Kalau sudah begini, biasanya bemper belakangpun mengalami perubahan. Itu karena bentuk lekukan untuk pelat nomor yang sebelumnya ada dipintu dipindahkan ke bemper. Beberapa bengkel sudah bisa kok memodifikasi seperti ini, contohnya saja bengkel LM&T di daerah Antasari yang kasih biaya sekitar Rp4,5 jutaan untuk modifikasi pintu seperti ini.

 

pintu belakang (Foto:Andi Okta)

About these ads

12 komentar

  1. Terus kalo udah gitu, ban serepnya taro mana?
    Lagian koq jadi kaya kijang/panther, ngga macho.
    Mungkin lebih keren kalo bisa dibuat tempat ban cadangan khusus kaya punyanya Nissan Terano.


  2. Terus terang, beberapa orang yang melakukan modifikasi seperti ini, dan mengaku tidak suka menempelkan ban serep di luar. Jadi ban serepnya disimpen di bagasi belakang.
    Memang ubahan ini dilakukan hanya untuk pencinta mobil fashion, efeknya fungsi jadi agak berubah. ruang bagasi mesti dikorbankan untuk diisi ban serep.
    Tempat ban cadangan khusus kaya punya Nissan Terrano? hmm, boleh juga pak..Btw. kalo gak salah ban cadangan Nissan Terrano ditaruh pada dudukan khusus di belakang ya? (khusus untuk tipe Kingsroad, kalo gak salah). Sepertinya keren juga tuh.


  3. Gue suka banget dengan tapilan eksterior seperti itu. Japs Fighter banget menurut gue. Hanya emang perlu padupadan yang lain untuk memperkuatnya biar nggak setengah2. Mulai dari pelek dan ukuranya plus warna plek itu sendiri sampe ke ban.

    Kalo boleh ada juga nggak yang modif ke alto? kalo ada kirim gambar ke email gue dong. Domo!!


  4. kalau pintu belakang dibuat seperti itu bagus selama diimbangi dengan modifikasi lain, contohnya velg besar. Tp kalau standard kayaknya agak aneh. Kalau mau lihat modifikasi dan accesories grand vitara seperti velg, knalpot dll kemana ya?


  5. Betul mas Tomi, menutup pintu belakang seperti ini memang mesti dijabani dengan modifikasi sektor lain. seperti penambahan body kit/bumper yang lebih gondrong, velg lebar dan aksesori eksterior lain. Kebetulan sudah ada modifikasinya di Majalah MOTOR beberapa edisi lalu. salah satu grand vitara yang lengkap modifikasi nya bakal bisa dibaca di edisi khusus majalah MOTOR edisi 315 yang bakal terbit hari rabu tgl 10 sebelum lebaran.


  6. Oya, bagi yang suka gaya modifikasi seperti ini bisa datang ke bengkel modifikasi LM&T di daerah pangeran Antasari. Seberangnya pom bensin yang dekat dengan kemang Village. Yang punya bengkel namanya opic dan ebel


  7. bisa nggak grand vitara diubah, biar keliatn sport,,,,?


  8. aku pnya vitara 1998 mesin twincam….ada informasi tentang alto bwat vitara. . .yang 3 pintu


  9. Wah menarik sekali tampilannya Mas. jadi pengen modif nih. Pertama kali ngelihat GV tanpa spare tyre menggantung dipintu belakang, bikin saya penasaran. Apakah ini keluaran terbarunya GV…eeh ternyata hasil modif. Menurut saya bagus juga, karena ketiadaan ban cadangan dipintu itu akan mengurangi beban pada pintu belakang, yg biasanya sering berpengaruh pada engsel pintunya. Tapi yg menjadi masalah adalah bagaimana menempatkan roda cadangannya, apakah di dalam cabin kayak terrano (jelas gak oke bgt, krn akan ngurangin kapasitas bagasi) atau di taruh dibawah (mungkin ga ya, kayak kijang), tapi emang harus modif bagian belakang bawah ya. Trims Mas.


  10. That’s cool….isn’t it ? btw, met kenal ya….


  11. boleh tanyakan?

    kalo club GV di jakarta namanya apa?
    trus nongkrongnya dimana?
    sekretariatnya dimana?
    ada kontak person yang bisa dihubungi?

    thx broo


  12. ada ngak situs yang menampilkan garand vitara secara lengkap



Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: